Cara Screenshot Samsung A80
Gadget

2 Cara Screenshot Samsung Galaxy A80 yang Dapat Kamu Lakukan

Cara Screenshot Samsung A80 – Screenshot adalah salah satu fitur yang disuguhkan untuk memudahkan para penggunanya untuk bisa mengabadikan setiap konten pada smartphone dalam bentuk gambar.

Selain dapat dimanfaatkan sebagai pengingat, biasanya hasil screenshot dapat dijadikan sebagai alat bukti ketika chat ataupun transaksi.

Setiap smartphone memiliki metode screenshot yang hampir sama antara satu dengan yang lain, termasuk Samsung Galaxy A80.

Galaxy A80 merupakan salah satu produk unggulan Samsung yang telah diberi fitur screenshot yang umum digunakan oleh banyak smartphone Android ataupun fitur khusus yang hanya ada pada smartphone Samsung.

Namun tak semua orang mengetahui tentang fitur screenshot pada Samsung Galaxy A80. Karena hal inilah Berjuang.my.id dengan senang akan membagikan informasi tentang cara screenshot Samsung A80 kepada teman-teman, simak dibawah ini ya!

Cara Screenshot Samsung Galaxy A80 Menggunakan Fitur Khusus Samsung

  1. Langkah awal yang harus kamu lakukan adalah masuk ke menu Settings (pengaturan).
  2. Setelah itu kamu hanya perlu memilih Advanced Features.
  3. Setelah masuk ke Advanced Features, kamu hanya perlu memilih menu Motion and Gesture.
  4. Langkah berikutnya adalah mengaktifkan fitur Palm Swipe to Capture.
  5. Setelah fitur Palm Swipe diaktifkan, maka yang perlu kamu lakukan adalah menentukan area mana yang akan kamu screenshot.
  6. Jika sudah ditentukan, kamu hanya perlu merapatkan jarimu hingga membentuk sebuah pedang dan langsung melakukan swipe atau menyapu layar dari kiri ke kanan atau arah sebaliknya.
  7. Jika kamu mendengar suara shutter atau layar berkedip, maka itu adalah tanda bahwa kamu telah berhasil melakukan screenshot.
  8. Untuk kamu yang ingin melihat hasil screenshot, kamu bisa langsung melihatnya di fitur Gallery ataupun menu notifikasi.

Ini adalah salah satu fitur khusus yang disediakan langsung oleh perusahaan besar teknologi, yakni Samsung.

Tujuannya agar dapat mempermudah para penggunanya dalam melakukan screenshot. Akan tetapi, kamu harus mengaktifkan terlebih dahulu fitur keren ini.

Kombinasi Tombol Fisik yang Umum

Sebagai salah satu produk Samsung yang menggunakan Operating system (OS) Android, Samsung Galaxy A80 secara otomatis bisa menggunakan layanan kombinasi tombol fisik untuk screenshot sama halnya dengan smartphone pada umumnya. Untuk kamu yang tidak mengetahui caranya, bisa simak dibawah ini.

  1. Pertama-tama adalah menentukan area yang akan kamu screenshot di layar Samsung Galaxy A80.
  2. Jika sudah menentukan area yang akan di screenshot, kamu bisa menekan tombol Power dan Volume Down secara bersamaan selama beberapa detik.
  3. Ketika kamu mendengar suara shutter ataupun layar berkedip, maka itu adalah tanda bahwa screenshot yang kamu lakukan telah berhasil.
  4. Hasil screenshot dapat kamu lihat melalui menu notifikasi ataupun fitur Gallery.
Baca juga:

Cara yang satu ini memang merupakan langkah yang umum dilakukan oleh para pengguna smartphone dimanapun, karena metode ini cukup mudah dilakukan tanpa harus mengatur pada menu yang telah disediakan.

Jika dibandingkan dengan fitur Palm Swipe, Admin Kiki lebih suka menggunakan tombol fisik karena lebih mudah dan praktis (ini pendapat pribadi ya). Nah, jika kamu memiliki metode lain untuk melakukan screenshot pada Samsung Galaxy A80, jangan sungkan-sungkan untuk menuliskannya pada kolom komentar.

Apabila itu bermanfaat akan mimin posting sebagai tambahan informasi agar semua orang bisa membaca hasil karyamu. Terima kasih dan sampai jumpa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *