Cara Cek Kuota Indosat

Merasa kebingungan untuk mengecek berapa sisa kuota yang dimiliki dan dipakai? Yuk coba 15 Cara Cek Kuota Indosat terbaru dan cepat.

Cara Cek Kuota Indosat

Di artikel sebelumnya, Berjuang.my.id sudah membahas mengenai cara cek kuota Telkomsel dengan metode yang sangat praktis dan cepat.

Nah, kali ini kita juga akan membahas tentang bagaimana cara cek kuota Indosat dengan metode yang praktis dan cepat pula. Ingat untuk membacanya secara lengkap dan cermat agar kamu tak mengalami kesalahan.

Artikel ini memang sangat dikhususnya terutama bagi kamu yang baru menggunakan layanan provider Indosat. Selain itu, dengan rutinitas pengecekkan kuota internet juga dapat membantu kamu mengontrol penggunaan internet agar tak boros.

Memang tak bisa kita pungkiri di zaman sekarang ini, layanan internet menjadi bagian yang vital dalam menjaring informasi, rekan bisnis, peluang usaha, promosi dan beragam hal lainnya.

Dan ini tak terbatasi lagi oleh pandangan usia, baik itu anak kecil hingga orang tua. Tapi hal ini terbatasi oleh sumber keuangan masing-masing individu.

Selain itu, tak ada ruginya kok melakukan pengecekan kuota internet secara rutin, selain gratis, kamu juga bisa mengetahui penggunaan kuota kamu sehari-hari dan mengontrolnya agar tetap hemat.

Cara Cek Kuota Indosat

1. Cek Kuota Indosat via SMS

Metode pertama yang akan kita ulas tentang cara mengecek kuota dari provider Indosat adalah dengan memanfaatkan bantuan dari fitur SMS.

Cara ini tergolong praktis dan banyak orang yang menggunakan metode ini, yuk simak langkah-langkahnya di bawah ini.

  1. Langkah awal sudah pasti membuka fitur kirim pesan dong.
  2. Setelah itu buka layanan pesan baru dan tulis USAGE untuk dikirim ke nomor 363.Cek Kuota Indosat via SMS
  3. Saat ini, kamu hanya perlu menanti balasan dari nomor 363 tentang informasi lengkap mengenai data kuota Indosat kamu.
  4. Gimana? Praktis bangetkan? Iya jelas dong.

Bisa dikatakan bahwa metode ini adalah salah satu yang paling praktis dan efektif, selain itu gratis.

2. Cek Kuota Indosat via Dial

Cara kedua ini juga tak kalah praktisnya jika dibandingkan dengan cara yang pertama.

Kamu hanya perlu melakukan beberapa tindakan kecil dan boom, kamu sudah bisa mendapatkan rincian lengkap mengenai daftar kuota internet Indosat kamu.

Berikut cara cek kuota Indosat via dial yang praktis:

  1. Langkah awal adalah buka baju kamu, eittss! Salah! Sudah jelas dong buka fitur panggilan telepon pada smartphone kamu.
  2. Jika sudah dibuka, maka saatnya untuk beraksi, ketikkan nomor *363# dan call.
  3. Setelah itu pilih nomor 2 pada daftar menu tampilan dan pilih lagi nomor 8.
  4. Di tahap ini kamu tinggal pilih nomor 1 untuk cek kuota Indosat.
  5. Dan sekali lagi pilih nomor 1 untuk cek data kuota internet yang kamu miliki.
  6. Tunggulah selama beberapa detik dan kamu akan mendapati sebuah notifikasi SMS yang berisikan tentang rangkuman informasi data kuota kamu.
  7. Done! Jika kamu merasa kesulitan, silahkan coba metode sebelumnya atau berikut ini.
Baca juga: Cek Kuota Axis

3. Cara Cek Kuota via MyIM3

Cek Kuota Indosat di MyIM3

Cara mengecek kuota yang terakhir yang bisa kamu gunakan adalah cara khusus yang hanya berlaku di ponsel dengan operating system Android.

Pada dasarnya metode yang digunakan juga tak berbeda jauh dari para pengguna iOS.

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Sudah pasti kamu harus mengunduh aplikasi MyIM3 melalui Google PlayStore.
  2. Kalau sudah diunduh, unboxing dong aplikasi itu hehe.
  3. Jika sudah dibuka, kamu akan dengan mudah menemukan fitur tampilan tentang sisa kuota Indosat kamu pada halaman depan aplikasinya.
  4. Udah gitu doang, praktis bangetkan.

Sebetulnya masih ada 1 lagi metode praktek yang bisa kamu gunakan, apa tuh min? Kamu tinggal membuka browser dan kunjungi situs resmi dari Indosat.

Login pada situs tersebut dan kamu akan bisa melihat sisa kuota Indosat kamu, cara ini juga tak berbeda jauh dengan menggunakan aplikasi dari MyIM3.

Nah, itulah rangkuman mengenai cara cek kuota internet untuk Indosat.

Meski Indosat menjadi salah satu provider di Indonesia yang mempunyai akses jaringan yang begitu kompleks dan kuat, ada baiknya jika teman-teman menyesuaikan penggunaan data internet sesuai kebutuhan ya.

Artikel Terkait