ProviderTips & Trik

Nomor 0851 Kartu Apa? Provider Mana? Inilah Jawabannya!

×

Nomor 0851 Kartu Apa? Provider Mana? Inilah Jawabannya!

Share this article
0851 Kartu Apa

Berjuang – Kamu pasti pernah dengar tentang O851 kan? Itu adalah awalan nomor HP yang digunakan di Indonesia. O851 itu sendiri merupakan kode nomor yang digunakan oleh Telkomsel, salah satu provider telepon seluler terbesar di Indonesia.

Ingat, nomor 08 atau +62 adalah kode untuk Indonesia, sementara dua nomor setelahnya merupakan kode dari provider yang digunakan. Jadi, sekarang kamu sudah tahu bahwa O851 itu nomor dari Telkomsel ya.

0851 Kartu Apa? Provider Apa?

Kamu pasti tahu bahwa Telkomsel adalah salah satu provider telepon seluler terbesar di Indonesia, bukan? Nah, Telkomsel sendiri memiliki beberapa kode prefix yang digunakan, seperti 0811, 0813, bahkan 0851. Lebih spesifik lagi, nomor 0851 adalah kode prefix dari kartu AS dari Telkomsel. Sama seperti 0852 dan 0853.

Ingin tahu lebih detail? Berikut ini adalah daftar kode prefix beserta kartu perdana dari Telkomsel:

  • 0811 untuk kartu Hallo (10 dan 11 digit)
  • 0812 untuk kartu Hallo, simPATI (11 dan 12 digit)
  • 0813 untuk kartu Hallo, simPATI (12 digit)
  • 0821 untuk kartu simPATI (12 digit)
  • 0822 untuk kartu simPATI, Kartu Facebook
  • 0823 untuk kartu As (12 digit)
  • 0853 untuk kartu As (12 digit)
  • 0851 untuk kartu As pengganti Flexi

Jadi, sekarang kamu sudah tahu bahwa nomor 0851 adalah kode prefix dari kartu As dari Telkomsel. Jika ada yang menghubungimu dengan nomor 0851, kamu sudah tahu pasti itu dari Telkomsel.

Cara Cek Nomor 0851

Untuk kamu yang menggunakan nomor 0851, pasti kamu ingin tahu nomor lengkap kamu kan? Tenang, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecek nomor kamu. Beberapa cara yang bisa kamu coba antara lain:

1. Cara Cek Nomor 0851 via Dial-Up

Untuk cek nomor kamu via dial-up, kamu bisa ikuti langkah-langkah ini:

  1. Buka menu panggilan di HP kamu dan ketik *808#
  2. Tekan tombol “Call/Panggil/OK”
  3. Setelah itu, informasi mengenai nomor lengkap kamu akan ditampilkan melalui pop up notifikasi atau SMS dari Telkomsel.

Perlu diingat, menggunakan cara ini akan dikenakan biaya sebesar Rp 100. Namun, jika kamu menggunakan jalur ini, kamu akan dapat mengetahui nomor lengkap kamu dengan cepat dan pasti.

2. Cara Cek Nomor 0851 melalui aplikasi MyTelkomsel

Untuk cek nomor kamu melalui aplikasi, kamu bisa ikuti langkah-langkah ini :

  1. Download aplikasi MyTelkomsel di HP kamu.
  2. Setelah selesai mengunduh, registrasi untuk membuat akun.
  3. Buka aplikasi MyTelkomsel dan pilih menu informasi.
  4. Di menu ini, kamu akan bisa melihat nomor lengkap kamu.

Ingat, pastikan kamu sudah terhubung dengan internet untuk bisa mengakses aplikasi ini. Namun, cara ini sangat efektif karena kamu bisa mengecek nomor kamu kapan saja dan di mana saja tanpa harus dikenakan biaya tambahan.

3. Cara Cek Nomor 0851 melalui operator

Jika kamu ingin mengecek nomor melalui panggilan, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

Kamu bisa menghubungi teman atau keluarga yang kamu ingat nomor teleponnya, lalu minta tolong mereka menyebutkan nomor telepon kamu kembali.

Atau, kamu bisa menghubungi pihak Telkomsel melalui nomor telepon (+628110000333) yang tercantum pada buku telepon atau kontak yang kamu miliki. Kemudian, minta tolong pihak Telkomsel untuk menyebutkan nomor telepon kamu kembali.

Jika kamu ingin mengecek nomor melalui asisten virtual seperti Google Assistant atau Siri, kamu hanya perlu mengatakan “What’s my phone number?” atau “Apa nomor telepon saya?” pada perangkat yang kamu gunakan.

Namun, perlu diingat bahwa cara ini hanya akan bekerja jika kamu sudah terhubung dengan internet atau jaringan telepon seluler.

4. Cara Cek Nomor 0851 melalui panggilan

Nah, kamu juga bisa mengecek nomor kamu dengan cara yang satu ini. Caranya cukup mudah, yaitu :

  • Buka menu “Setting” di HP kamu.
  • Pilih “About Phone” atau “Tentang HP”.
  • Di sana, kamu akan menemukan informasi mengenai nomor kamu, termasuk nomor lengkap kamu.

Cara ini tidak memerlukan biaya apapun dan bisa dilakukan kapan saja sesuai kebutuhan kamu. Namun, pastikan kamu sudah terkoneksi dengan internet untuk mengakses menu “Setting” di HP kamu.

5. Cara Cek Nomor 0851 melalui asisten virtual

kamu bisa mengecek nomor lengkap kamu melalui beberapa cara. Mulai dari dial-up, aplikasi Telkomsel, operator, panggilan, atau bahkan asisten virtual. Beberapa cara yang bisa kamu coba adalah:

  1. Dial-up: Tekan *808# di menu panggilan HP kamu, pilih “Call/Panggil/OK”, lalu informasi mengenai nomor lengkap kamu akan ditampilkan melalui pop up notifikasi. Biaya: Rp 100.
  2. Aplikasi Telkomsel: Download MyTelkomsel, registrasi, kemudian klik bagian informasi. Di sana, kamu akan melihat nomor lengkap kamu.
  3. Operator: Hubungi call center 188 atau +628110000333 jika kamu berada di luar negeri, lalu minta tolong operator untuk menyebutkan nomor lengkap kamu. Biaya: Rp 300-400 per panggilan.
  4. Panggilan: Kamu juga bisa mengecek nomor lengkap kamu dengan menelpon nomor lain dan menanyakan nomor yang muncul di layar. Biaya: Rp 0 (gratis).
  5. Asisten Virtual: Beberapa perangkat seperti Google Assistant atau Amazon Alexa dapat menyebutkan nomor lengkap kamu setelah kamu memberikan perintah yang sesuai. Biaya: Rp 0 (gratis).

Semua cara di atas dapat digunakan untuk mengecek nomor lengkap kamu, namun biaya dan kemudahan dari setiap cara mungkin berbeda. Pilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kamu.

Nomor 0851 Kamu Hilang? Begini Caranya!

Jika kamu kehilangan atau mengalami kerusakan pada kartu SIM Telkomsel kamu, tidak perlu khawatir. Kamu bisa menggantinya dengan mudah melalui layanan self-service di GraPARI. Berikut ini adalah cara yang bisa kamu lakukan jika menggunakan MyGraPARI:

  1. Persiapkan beberapa berkas yang diperlukan untuk registrasi kartu SIM kamu, seperti e-KTP, kartu keluarga atau KK, dan 2 nomor ponsel yang sudah dihubungi selama satu bulan terakhir.
  2. Setelah masuk ke MyGraPARI, pilih menu “Pelanggan Telkomsel”.
  3. Pilih menu “SIMCARD hilang atau rusak”, kemudian masukkan nomor SIM yang akan diganti.
  4. Masukkan nomor e-KTP dan nomor KK kamu, yang diperlukan untuk validasi nomor kamu.
  5. Setelah selesai, kamu akan mendapatkan kartu SIM baru. Ingat untuk mengecek nomor kartu SIM baru kamu untuk memastikan bahwa kartu tersebut sudah teraktivasi.

Kelebihan Provider Telkomsel

Telkomsel merupakan salah satu provider yang cukup populer di Indonesia. Berikut ini adalah beberapa kelebihan dari provider ini yang bisa menjadi pertimbangan kamu jika ingin menggunakannya:

  1. Jangkauan jaringan yang luas. Telkomsel memiliki jaringan yang luas di seluruh Indonesia, sehingga kamu bisa menggunakan nomor Telkomsel dimana pun kamu berada.
  2. Kualitas jaringan yang baik. Telkomsel menggunakan standar jaringan dunia, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada para penggunanya.
  3. Inovasi produk dan layanan yang menarik. Telkomsel menawarkan berbagai paket yang bisa memenuhi beragam kebutuhan kamu.
  4. Layanan pelanggan yang baik. Telkomsel memiliki sekitar 550 ribu pusat layanan dengan standar ISO.
  5. Infrastruktur yang memadai. Telkomsel memiliki 27.800 infrastruktur yang ada di seluruh Indonesia, lebih banyak dibandingkan dengan provider lain.
  6. Tarif yang memadai. Telkomsel menawarkan tarif yang sesuai dengan kualitas jaringan yang diberikan, sehingga dapat memikat para penggunanya.

Jadi, itu dia informasi mengenai nomor 0851 dan kartu apa yang digunakan, cara untuk mengecek nomor lengkap kamu dengan berbagai metode, solusi jika nomor kamu hilang dan beberapa keunggulan dari provider yang kamu pakai. Semoga bermanfaat ya!


Penulis : Bram Khalid | Editor : Frandy Pujianto

Artikel Rekomendasi:

tema marshmallow
Tips & Trik

Inilah rangkuman lengkap tentang dan tempat download untuk tema Marshmallow lengkap dengan nuansa keren dan lucu. Wajib untuk kamu Coba!