ProviderTips & Trik

0877 Kartu Apa? Nomor Provider Apa? Kode Area Daerah Mana?

×

0877 Kartu Apa? Nomor Provider Apa? Kode Area Daerah Mana?

Share this article
0877 Kartu Apa

Berjuang.my.id – Kamu pasti pernah melihat nomor telepon dengan awalan 0877 kan? Ternyata itu adalah kode prefix untuk nomor telepon di Indonesia. Jadi, kalau ada orang yang mengontak kamu dengan nomor 0877 bisa dipastikan dia tinggal di Indonesia.

Nah, setelah 0877 ada dua digit lagi yang juga penting. Itu adalah nomor prefix dari provider yang digunakan. Misalnya Telkomsel, Indosat, Tri, atau XL Axiata. Jadi, kalau kamu lihat nomor 0877, itu berarti orang yang mengontak kamu menggunakan provider Telkomsel.

0877 Kartu Apa? Provider Apa?

Kamu tau kan 0877 itu nomor kartu XL dari provider XL Axiata? Yup, itu adalah nomor dengan kartu prabayar dan xplor. XL ini perusahaan telekomunikasi yang bisa dikenali dari logo birunya yang menuliskan XL. XL juga mengklaim punya jaringan 4G LTE yang tercepat di Indonesia, jadi kamu bisa browsing dengan lancar.

Sekarang, XL sudah menjadi XL Axiata setelah merger dengan Axis. Namun, kode prefix XL dan Axis masih sama. Selain 0877, XL juga punya kode prefix lain seperti 0817, 0818, 0819, 0858, dan 0878.

Kamu bisa melihat daerah tempat seseorang berada dari nomor telepon yang digunakannya. Misalnya, 0877625, 0877626, 0877627 = Bali, 0877240 = Jawa Barat, 0877348, 0877369 = Jawa Tengah, 087712, 087753 = Jawa Timur.

Cara Cek Nomor 0877 Kartu XL

Cara Cek Nomor 0877 Kartu XL

Kamu pengguna XL tapi lupa nomor lengkapmu? Tenang, ada beberapa cara untuk mengecek nomor XL-mu. Pertama, kamu bisa mengecek nomor melalui USSD dengan cara mengetik *123# lalu tekan tombol panggil. Kedua, mengecek nomor melalui aplikasi MyXL.

Kamu bisa download aplikasi tersebut di playstore atau app store. Kemudian, mengecek nomor melalui customer service XL dengan cara menghubungi *123# atau 123. Terakhir, kamu bisa meminta bantuan teman untuk mengecek nomormu melalui telepon atau SMS.

1. Cara Cek Nomor XL via Dial *123#

Caranya gampang, kamu cukup dial *123# untuk mengecek nomor XL-mu. Caranya:

  1. Buka menu panggilan dan tekan *123#, lalu tekan OK/YES/CALL.
  2. Setelah muncul layar pop up, klik opsi nomor “7.INFO”
  3. Kemudian, tekan “1. Cek Profile”, lalu pilih opsi nomor “1 untuk Info Nomor”
  4. Tunggu beberapa saat hingga informasi tentang nomor lengkap kamu muncul.

Nah, dengan cara ini kamu bisa dengan mudah mengetahui nomor XL-mu tanpa harus bingung.

2. Cara Cek Nomor XL via Dial *123*7*1*2#

Selain dial 123#, kamu juga bisa mengecek nomor XL-mu dengan menggunakan 12371*2#. Caranya:

  1. Buka menu panggilan, tekan *123*7*1*2#, lalu tekan OK/YES/CALL.
  2. Setelah muncul layar pop up, pilih “Cek Profile” dengan cara ketik 1, lalu tekan “SEND”
  3. Kemudian, pilih “Info Nomor” dengan cara ketik 1 lalu “SEND”
  4. Nomor XL-mu akan terlihat di layar HP-mu.

Ini juga merupakan cara yang mudah dan cepat untuk mengecek nomor XL-mu. Kamu bisa mencoba salah satu dari 2 cara yang telah disebutkan di atas.

3. Cara Cek Nomor XL via Operator

Jika kamu memiliki masalah dengan layanan operator XL, kamu bisa menghubungi operator melalui beberapa cara. Kamu bisa menghubungi Call Center XL dengan menelepon nomor 818 atau 817.

Nomor 818 akan menghubungkan kamu dengan mesin penjawab otomatis (IVR) yang gratis, sementara nomor 817 akan menghubungkan kamu dengan customer service representative XL yang dikenakan biaya Rp 350 per panggilan.

Selain itu, kamu juga bisa mengirimkan email ke [email protected] atau melalui live chat pada situs resmi XL. Terakhir, kamu bisa menghubungi customer service melalui akun twitter @myXLCare atau FanPage Facebook @myXL.

4. Cara Cek Nomor XL via Telepon

Nah, kalau kamu ingin minta bantuan teman, keluarga, atau kerabat untuk mengetahui nomor yang sedang kamu gunakan, kamu bisa melakukannya dengan cara menelpon.

Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu buka menu kontak, cari salah satu kontak teman, keluarga, atau kerabat kamu, pilih satu kontak, lalu pilih “CALL”. Setelah itu, mintalah temanmu untuk menyebutkan nomor yang sedang kamu gunakan. Mudah bukan?

5. Cara Cek Nomor XL via SMS

Masih ada cara lain yang bisa kamu lakukan untuk minta bantuan mengetahui nomor yang sedang kamu gunakan, yaitu dengan mengirim SMS.

Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu buka menu SMS, ketik pesan yang berisi permintaan untuk mengetahui nomor lengkap yang sedang kamu gunakan, ketik nomor telepon teman, keluarga, atau kerabat kamu di kolom penerima, lalu klik kirim. Tunggu sampai dia membalas pesan kamu.

Itulah lima cara yang bisa kamu lakukan jika kamu ingin mengetahui nomor lengkap kamu. Pilihlah cara yang menurut kamu paling mudah dan nyaman.

Kelebihan dan Kekurangan Provider XL

Selanjutnya, jika kamu baru saja ingin menggunakan provider XL, ada baiknya kamu mengetahui dulu apa saja kelebihan dan kekurangan dari provider ini.

Dengan begitu, kamu bisa mempertimbangkan dengan baik dan benar apakah provider ini cocok untuk kamu atau tidak.

1. Kelebihan XL

Berikut ini adalah beberapa kelebihan XL yang bisa kamu nikmati:

  1. Jaringan yang cukup baik dan stabil, cocok untuk berbagai kebutuhan.
  2. Kecepatan akses internet yang cukup bagus, sinyal 4G yang kuat.
  3. Banyak pilihan paket internet, mulai dari harian hingga bulanan, cocok untuk kamu yang ingin membeli sesuai dengan kebutuhan.
  4. Paket internet yang bervariatif dan bisa disesuaikan dengan budget.
  5. Zona Xtra luas yang memungkinkan kamu mengakses internet dengan harga yang lebih murah.
  6. Pelayanan yang baik dengan customer service yang siap membantu.
  7. Produk prioritas yang memungkinkan kamu menjadi pelanggan VIP atau VVIP.
  8. Bonus telepon pada setiap paket data yang dibeli, sehingga kamu bisa menikmati telepon gratis ke sesama XL.

2. Kekurangan XL

Tentunya, meskipun banyak kelebihan yang akan kamu dapatkan jika menjadi pengguna XL, ada beberapa kekurangan yang dimiliki provider ini, diantaranya :

  1. Harga yang cukup mahal untuk melakukan panggilan dengan operator lain. Ini bisa membuat kamu lebih boros dalam pemakaian pulsa.
  2. Kuota yang disediakan biasanya kurang banyak dibandingkan dengan provider lain.
  3. Pemerataan jaringan yang kurang, sehingga kamu bisa merasakan sinyal XL sangat kuat di beberapa daerah tapi lemah di beberapa daerah lain.

Jadi, sekarang kamu sudah tahu bahwa 0878 adalah kode operator XL. Kamu juga sudah mengetahui berbagai cara untuk mengecek nomor XL kamu dan kelebihan serta kekurangan dari provider ini.

Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu kamu dalam memilih provider yang sesuai dengan kebutuhanmu.


Penulis : Kiki Widya | Editor : Frandy Pujianto

Artikel Rekomendasi:

tema marshmallow
Tips & Trik

Inilah rangkuman lengkap tentang dan tempat download untuk tema Marshmallow lengkap dengan nuansa keren dan lucu. Wajib untuk kamu Coba!