Tips & Trik

Cara Menjadi Skip Tracer Shopee Beserta Gajinya!

×

Cara Menjadi Skip Tracer Shopee Beserta Gajinya!

Share this article
Skip Tracer Shopee

Berjuang.my.id – Kamu pasti udah sering denger kan tentang aplikasi belanja online Shopee? Yup, aplikasi ini merupakan salah satu platform marketplace terbesar di Asia Tenggara. Udah banyak iklannya yang diputar di televisi atau di media sosial.

Nah, kali ini kami mau kasih tau cara jadi Skip Tracer Shopee. Buat kamu yang berminat jadi bagian dari tim Shopee, yuk simak penjelasannya!

Shopee juga kerja sama sama dengan banyak idola dan bintang dunia lho, seperti Black Pink, Cristiano Ronaldo, dan Tukul.

Jadi, kamu bakal dapet pelayanan terbaik sama banyak promo menarik dan fitur transaksi yang lengkap.

Baru-baru ini, kamu pasti udah tau kan tentang fitur baru Shopee yang disebut Shopee Pay Later? Fitur ini memungkinkan kamu untuk berbelanja dulu dan bayar nanti.

Jadi, kamu bisa belanja sekarang tapi bayar dikemudian hari. Ini bikin belanja jadi lebih mudah dan nyaman kan?

Nah, buat kamu yang tertarik untuk bekerja di Shopee, ada posisi baru yang bisa kamu pilih nih, yaitu Skip Tracer Shopee.

Tapi, pasti kamu bertanya-tanya, apa sih profesi Skip Tracer itu? Tenang, kami akan jelasin ya.

Apa itu Skip Tracer Shopee?

Sebagai aplikasi yang besar dan populer, tentunya Shopee butuh tim dan karyawan yang terbaik untuk menjalankan aplikasinya.

Jika kamu benar-benar tertarik untuk bekerja di Shopee, kamu bisa cek halaman karir di situs resminya.

Nah, saat kamu mengecek halaman karir Shopee, kamu akan menemukan salah satu posisi kerja sebagai pelacak Skip.

Bagi yang belum tau, posisi ini berhubungan dengan fitur Shopee Credit, yaitu Shopee Pay Later.

Kadang, saat ada pembelian dengan kredit, tidak semua pembeli bisa membayar tagihannya sesuai jangka waktu yang ditentukan.

Ada juga yang malah tidak membayar sama sekali atau bahkan alamatnya berubah.

Tapi, perubahan alamat bisa juga disebabkan oleh hal-hal seperti pindah rumah, pindah kerja atau pindah kantor. Namun, ada juga yang sengaja mengubah alamatnya agar tidak ditagih.

Jadi tugas Skip Tracer adalah untuk menemukan dan mengidentifikasi pelanggan Shopee yang alamatnya berubah. Dengan pelacakan ini, Shopee akan lebih mudah menutup kredit macet di masa depan.

Tugas Skip Tracer Shopee

Sebagaimana yang sudah dijelaskan sebelumnya, tugas utama seorang Skip Tracer adalah melacak dan menangan penagihan. Jadi intinya, jobdesk yang akan diterima tidak jauh dari itu.

Melalui skip tracing dan verifikasi nomor, Skip Tracer bisa meningkatkan kontak dengan pengguna Shopee Pay Later.

Misalnya, memantau aktivitas media sosial orang tersebut, memeriksa aktivitas nomor telepon, pergi ke rumah pengguna untuk memverifikasi identitas, dan lain-lain merupakan bagian dari penyelidikan ini.

Tujuan utama dari kegiatan tracing ini tentu saja untuk memastikan pengguna dapat terhubung dan dapat dihubungi untuk melakukan pembayaran.

Hal ini dilakukan untuk mencegah pembeli yang mungkin akan kabur setelah menggunakan fitur kredit Shopee Pay Later.

Contoh pekerjaan Skip Tracer di BTN

Pekerjaan sebagai Skip Tracer Shopee adalah bagian dari perusahaan Shopee yang menangani kreditur yang terdaftar di fitur Shopee Pay Later atau yang lebih dikenal sebagai kredit Shopee. Kamu akan bekerja di bawah pengawasan Shopee. Apakah kamu tertarik untuk melakukannya?

Sekilas tentang fitur Shopee Pay Later, ini adalah fitur yang memudahkan konsumen saat berbelanja dengan cara membayar secara bertahap atau dicicil. Namun, kamu juga harus membayar cicilan itu tepat waktu.

Jika kamu termasuk pengguna fitur Bayar Nanti dan tidak melunasi tepat waktu, maka seorang Skip Tracer Shopee akan melacak kamu. Semua data terkait syarat fitur Bayar Nanti akan dilacak oleh Skip Tracer Shopee, bahkan kalau perlu mengunjungi rumah kamu.

Skip Tracer Shopee sangat membantu Shopee dalam menangani pelanggan yang nakal, yang terindikasi tidak melunasi hutang belanjanya. Berbagai alasan untuk mengelak seperti mengubah alamat domisili dan nomor telepon yang tidak aktif.

Berikut ini adalah tugas-tugas seorang Skip Tracer Shopee:

  • Memeriksa dan memastikan akun media sosial kreditur Bayar Nanti masih aktif
  • Memastikan nomor telepon masih aktif
  • Melakukan kunjungan ke rumah pelanggan Shopee Pay Later jika dianggap perlu
  • Melakukan usaha-usaha lain yang diperlukan oleh pihak Shopee terkait dengan pengguna Bayar Nanti.

Berapa Gaji Seorang Skip Tracer

Seorang Skip Tracer Shopee adalah orang yang telah memenuhi syarat yang ditentukan oleh Shopee untuk bekerja mengawal fitur Bayar Nanti.

Ini adalah pekerjaan yang menjanjikan bagi kamu yang punya kemampuan melacak dan menelusuri.

Tentu saja, dengan pekerjaan datang juga gaji atau upah yang diberikan oleh Shopee. Jika kamu sudah memenuhi syarat, Shopee akan memberitahu besaran gaji yang akan kamu dapatkan.

Menurut info yang tidak resmi, gaji seorang Skip Tracer Shopee berkisar 3,5 juta rupiah per bulan.

Mungkin kamu membayangkan gaji yang sama dengan orang ahli di bidang teknologi informasi yang lebih besar.

Namun, nanti kamu akan menyadari bahwa bidang pekerjaan seorang Skip Tracer Shopee tidak seberat dan se-detil dengan bidang pekerjaan seorang ahli teknologi informasi.

Syarat Melamar Jadi Skip Tracer

Syarat untuk menjadi Skip Tracer Shopee adalah detail persyaratan yang harus dipenuhi oleh pelamar Skip Tracer Shopee. Jika kamu tertarik untuk bekerja di perusahaan besar seperti Shopee, inilah syarat yang harus dipenuhi:

  • Pria atau wanita
  • Usia 27 tahun saat melamar
  • Sopan, baik, memiliki integritas dan berorientasi pada target pencapaian
  • Kemampuan komunikasi yang baik, baik secara langsung, melalui telepon, maupun media sosial
  • Memiliki pengalaman di bidang yang sama atau fresh graduate
  • Siap bekerja dalam sistem shift
  • Kirim lamaran ke kantor pusat Shopee di Sopodel Tower A, Lantai 30, Jalan Mega Kuningan Barat III, Jakarta.

Kesimpulan

Menjadi seorang Skip Tracer Shopee adalah kesempatan untuk mendapatkan penghasilan dengan bekerja di perusahaan raksasa seperti Shopee. Pekerjaan ini tidak seperti menjual atau membeli barang, melainkan lebih fokus pada melacak dan mengelola data pelanggan yang terdaftar dalam fitur Bayar Nanti.


Penulis : Bram Khalid | Editor : Kiki Widya

Artikel Terkait:

Rekomendasi:

Gadget

Memiliki ponsel yang lemot? Maka gunakan ✅ cara reset HP Samsung atau cara merestart HP Samsung yang bisa menjadi solusi terbaik. Bagaiman caranya? ⏩ Simak!

Cara Mengatasi HP Restart Sendiri
Gadget

Inilah rangkuman lengkap tentang bagaimana ⏩ cara mengatasi HP Restart sendiri. Kamu bisa melakukan metode ini dengan mudah dan sangat cepat.