Cara Aktivasi Shopee PayLater

Dapat dikatakan bahwa aktivitas berbelanja merupakan kegemaran bagi setiap orang untuk mendapatkan barang yang diinginkan. Akan tetapi, tak semua orang memiliki dana yang berlebih untuk bisa membeli barang yang diinginkan.

Namun kamu tak perlu khawatir mengenai hal tersebut. Shopee sebagai marketplace terbesar di Indonesia saat ini telah memberikan sebuah solusi yang bisa mengatasi permasalahan kamu.

Lantas solusi apakah yang ditawarkan Shopee tentang masalah ini? Shopee meluncurkan layanan baru yang disebut dengan ShopeePayLater.

Layanan ini diciptakan untuk membantu memberikan pinjaman kepada para pengguna hingga nominal sebesar Rp750.000.

Shopee yang memberikan pinjaman secara instan hingga Rp750.000 ini memberikan kemudahan bagi para penggunanya untuk membayar dalam kurun waktu 1 bulan tanpa adanya bunga atau fasilitas dengan cicilan dua dan tiga bulan tanpa membutuhkan kartu kredit.

Kamu juga bisa menambahkan pengajuan limit sebanyak 1 kali untuk Shopee PayLater kamu. Layanan yang satu ini sangat dibutuhkan apalagi di masa yang sulit seperti ini yakni masa pandemi covid-19.

[lwptoc]

Keuntungan Shopee PayLater:

  • Dapat membeli barang dan proses pembayarannya pada tanggal 5 bulan depan.
  • Beragam macam program cicilan yang tersedia dengan suku bunga yang cukup rendah.
  • Kamu juga bisa mendapatkan limit hingga nominal Rp1.800.000 dalam kurun waktu 24 jam.

Tetapi, sebelum kamu bisa menikmati layanan dari ShopeePayLater ini. Kamu harus tahu tentang Ketentuan berbelanja menggunakan Shopee PayLater. Berikut syarat ketentuannya:

  • Kamu bisa melakukan checkout sebanyak mungkin sesuai dengan limit pinjaman yang kamu ajukan.
  • Kamu adalah seorang warga negara Indonesia yang telah berusia 17 tahun atau memiliki KTP untuk mengaktifkan layanan ShopeePayLater.
  • Kamu tak diperkenankan untuk mengubah metode pembayaran dan membatalkan pesanan selama proses pengajuan penambahan limit.
  • Kamu dilarang menggunakan Shopee PayLater untuk membeli produk yang termasuk dalam kategori voucher.
  • Kamu dilarang menggunakan Shopeepay later untuk membeli produk yang masuk dalam kategori produk digital.

Perlu juga kamu ketahui bahwa layanan Shopee PayLater masih dalam proses pengembangan. Jadi tak semua akun bisa memiliki fitur ini, namun kamu bisa mendapatkan fitur ini dengan beberapa persyaratan agar bisa menerima notifikasi fitur ShopeePayLater.

Lantas Apa saja persyaratan tersebut agar bisa mendapatkan notifikasi layanan fitur Shopeepay later. Berikut penjelasannya:

  • Kamu sudah berhasil mengaktifkan dan menerima verifikasi dari Shopeepay.
  • Akun Shopee kamu telah aktif lebih dari 3 bulan.
  • Sering melakukan pembelanjaan di marketplace Shopee.
  • Wajib untuk melakukan instalasi aplikasi Shopee terbaru.

Jika kamu sudah bisa mendapatkan notifikasi fitur ShopeePayLater, maka kamu harus mengaktifkan fitur tersebut. Caranya? Simak penjelasannya di bawah ini:

Baca juga: Cara Berbelanja di Shopee

Cara aktivasi Shopee PayLater

Berikut beberapa langkah untuk mengaktifkan Shopee PayLater agar bisa mendapatkan pinjaman hingga Rp750.000.

1. Pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi Shopee kemudian pilih menu Saya – pilih menu Shopee PayLater.

Aktivasi Shopee Paylater

2. Jika sudah, akan muncul halaman ShopeePayLater. Disini kamu bisa menekan tombol Aktifkan Sekarang untuk melanjutkan.

Shopee Paylater

3. Pada langkah ini kamu akan diminta untuk melakukan verifikasi dengan memasukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan pada nomor smartphone kamu.

ShopeePaylater

4. Perintah berikutnya adalah mengunggah foto diri beserta KTP kamu. Nomor KTP dan wajah harus terlihat dengan sangat jelas.

Shopee

5. Pada tahap akhir ini kamu hanya perlu menunggu verifikasi. Jika kamu diterima maka kamu telah berhasil mengaktifkan Shopee PayLater dan mendapatkan pinjaman. Saat ini kamu bisa menggunakan pinjaman tersebut untuk berbelanja dengan bunga mulai dari 0%.

ShopeePaylater

Baca juga: Cara Daftar Shopee

Catatan:

Kamu tak perlu takut mengenai data verifikasi kamu disalahgunakan, karena data diri kamu diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

Lantas bagaimana proses atau cara kerjanya? Ketika tanggal 25, pemberitahuan atau notifikasi mengenai tagihan Shopee PayLater akan muncul jika kamu memiliki transaksi atau menggunakan pembayaran melalui Shopeepay later sebelumnya.

Massa maksimal jatuh tempo jatuh di tanggal 5 bulan depan. Jika kamu terlambat membayar akan dikenakan denda sebesar 5% dari jumlah Total tagihan.

Berjuang.my.id sangat menyarankan untuk kamu membayar tagihan tersebut sebelum tanggal 5 agar kamu tak menerima denda.

Leave a Comment