Kartu ATM BCA

Kartu ATM BCA

Kartu ATM BCA – Meski berjumlah delapan jenis, masyarakat hanya mengetahui tiga jenis kartu ATM BCA. dalam arti lain. ATM BCA Silver, Gold dan Platinum. Ketiganya berbeda tidak hanya dalam warna, tetapi juga dalam biaya pembuatan, pemotongan administrasi, dan pembatasan transaksi yang dapat dilakukan.

Kartu ATM BCA atau biasa disebut Paspor BCA Silver, Gold atau Platinum dapat dipilih oleh Tahapan BCA, Tahapan Gold, dan Tapres BCA. Mereka bebas memilih saat membuat akun. Tapi harus berdasarkan penilaian. Namun, ketiga kartu tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Jika memang diperlukan, pilih kartu ATM BCA sesuai kebutuhan. Jika kebutuhan transaksi harian Anda tidak terlalu sering, tak perlu ambil limit besar. Selain itu, Anda juga dibebaskan dari biaya administrasi. Biar tidak bingung, di bawah ini, Berjuang.my.id akan memberikan gambaran singkat tentang ketiga kartu BCA ini.

Kelebihan Kartu ATM BCA Warna Silver, Gold, dan Platinum

Sebelum mengulas tentang perbedaan, tidak ada salahnya membahas persamaan terlebih dahulu. Semua kartu debit yang dikeluarkan dari pihak Bank Central Asia disebut Paspor BCA. Kartu tersebut disebut kartu ATM bila digunakan di Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Itu dapat mentransfer saldo, perubahan akun, transfer, pembayaran, e-commerce, dll.

Paspor BCA berubah nama menjadi kartu debit saat digunakan di mesin penjual otomatis EDC. FYI, bagi yang belum tahu, Paspor BCA bisa digunakan untuk pembayaran belanja dan penarikan tunai di merchant-merchant yang menawarkan alat tangkap data elektronik. Caranya hampir sama dengan kartu kredit. Gesek/masukkan kartu dan masukkan PIN.

Manfaat Lain: Kartu ATM silver, gold, dan platinum juga dapat digunakan di ATM BCA, ATM Bersama, ATM Prima, di seluruh Indonesia. Bahkan jika dibawa ke luar negeri, Anda dapat menarik uang dengan bantuan dari kartu kredit ATM berlogo Cirrus. Dana yang dibutuhkan untuk keluar diatur dalam mata uang yang berlaku di negara setempat.

Tidak hanya itu, kartu ATM BCA juga dapat digunakan untuk mengoperasikan mesin setor tunai. Jadi  Anda tidak harus ke teller, yang mana hanya akan memberikan layanan di jam kerja dan hari kerja. Dengan cara ini, Anda dapat setor tunai akun Anda kapan saja dalam 24 jam non-stop.

BACA JUGA: Cara Mengambil Uang di ATM BCA

Perbedaan Kartu ATM BCA Silver, Gold, dan Platinum

Kartu ATM BCA silver atau blue

Dibandingkan dengan yang lainnya, biaya administrasi bulanan untuk kartu ATM silver atau grey paling murah, Rp.15.000,00. Namun, itu berpengaruh pada batas transaksi yang diperoleh: sama dengan yang terkecil. Maksimal tarik tunai yang dapat Anda lakukan hanya Rp 7.000.000 per hari; transfer sesama BCA Rp25.000.000,00; Transfer antar bank sebesar Rp10.000.000,00.

Biaya produksi dan kartu baru dikenakan Rp10.000,00. Beberapa alasan harus ganti kartu seperti kartu hilang, rusak, kadaluarsa atau tertelan di bank lain dll.

Kartu ATM BCA gold

Biaya transaksi untuk kartu ATM Gold adalah setengah antara Silver dan Platinum. Ditambah batas transaksi dan biaya pembuatan/penggantian. Tentu, total jumlah uang harian tarik tunai maksimal per hari Rp10.000.000,00, transfer sesama BCA Rp50.000.000,00, dan transfer antar bank Rp15.000.000,00.

Sedangkan biaya administrasi dan biaya pembuatan/penggantian kartu yang benar adalah Rp17.000 dan Rp15.000.

Kartu ATM BCA platinum

Paspor BCA dengan warna primer hitam ini paling mahal. Biaya pembuatan/penggantian dan pengelolaan kartu adalah Rp 20.000,00. Namun, harga itu sepadan dengan batas kemungkinan transaksi: terbesar yang pernah ada.

Apa tepatnya? Tarik tunai sd Rp10.000.000,00, transfer antar bank Rp25.000.000,00 dan transfer uang ke rekening sesama BCA Rp100.000.000,00. Batasan ini dihitung setiap hari.

Lebih Baik Pilih Kartu ATM BCA Silver, Gold, atau Platinum?

Seperti yang Anda ketahui di awal. Pemegang rekening Tahapan BCA, Tahapan Gold, dan Tapres BCA bebas memilih salah satu dari ketiga kartu tersebut di atas. Karena itulah, tak sedikit pula pelanggan yang mengalami kebingungan dalam memilih. Jadi jangan bingung, instruksi saya adalah sebagai berikut.

Pilih kartu ATM BCA yang sesuai dengan Anda dan kebutuhan Anda. Jika Anda melakukan transaksi hampir setiap hari, itu hanya silver. Selain limit zero-loss, Anda juga tidak dibebani biaya administrasi bulanan yang tinggi. Jika lebih banyak transaksi diperlukan, tingkatkan kartu ke Gold atau Platinum.

Diperbolehkan untuk mengubah warna kartu ATM seperti yang disebutkan di atas. Caranya adalah dengan datang ke cabang terdekat untuk membawa KTP, kartu tabungan, dan ATM. Tenang saja, nomor rekening lama Anda akan tetap sama. Akan tetapi, biaya administrasi serta limit transaksi dilain waktu akan disesuaikan dengan aturan warna kartu baru.

Bram Khalid

Seorang yang gemar sekali dengan teknologi, membaca, dan juga melakukan hal-hal yang berhubungan dengan teknologi. Saat ini menjadi admin dan penulis di Berjuang.my.id