Cara Screenshot Samsung A10

2 Cara Praktis Melakukan Screenshot Samsung Galaxy A10

Tidak hanya Galaxy M10, ternyata perusahaan teknologi raksasa ini juga mengeluarkan sebuah produk smartphone dengan harga kisaran 1 juta di Indonesia, produk tersebut diberi nama Samsung Galaxy A10.

Jika dilihat secara sekilas, Galaxy A10 adalah salah satu smartphone produksi Samsung yang mempunyai spesifikasi hardware yang cukup menarik dengan harga yang sangat terjangkau. Smartphone ini memiliki bentuk desain yang sangat kekinian yang mana memenuhi seluruh bagian depan dengan adanya poni pada bagian atas.

Nah, untuk para pengguna yang masih belum mengetahui bagaimana cara screenshot Samsung A10 bisa melihat informasi lengkapnya pada artikel kali ini.

Cara Screenshot Samsung Galaxy A10

Metode pertama yang akan kita bahas adalah penggunaan kombinasi dari tombol fisik untuk screenshot yang sangat praktis.

  1. Sahabat Berjuang yang harus dilakukan pertama adalah menentukan area yang akan kamu screenshot.
  2. Jika sudah, kamu bisa menekan tombol Volume Down + tombol Power secara bersamaan selama beberapa detik.
  3. Jika smartphone kamu mengeluarkan suara shutter dan layar berkedip, maka kamu telah berhasil melakukan screenshot.
  4. Untuk melihat hasil screenshot, kamu bisa membuat melalui fitur Gallery atau menu notifikasi.

Bisa ikatakan bahwa menggunakan tombol fisik adalah hal yang paling umum dan mudah dilakukan untuk mengambil sebuah tangkapan layar atau screenshot. Bahkan kebanyakan orang yang menggunakan smartphone Android lebih memilih menggunakan tombol fisik ini untuk screenshot.

Selanjutnya adalah penggunaan fitur gesture yang biasa dikenal Palm Swipe. Untuk bisa menikmati fitur ini, kamu harus mengaktifkan terlebih dahulu pada menu pengaturan, berikut langkah-langkahnya.

  1. Hal pertama yang dilakukan adalah membuka menu settings.
  2. Jika sudah, kamu bisa memilih menu Advanced Features.
  3. Setelah itu pilih menu Motion and Gesture.
  4. Jika sudah masuk ke menu Motion and Gesture, kamu hanya perlu mengaktifkan fitur Palm Swipe to Capture.
  5. Jika fitur ini telah aktif, kamu bisa langsung menuju area yang akan di screenshot.
  6. Kemudian kamu hanya perlu merapatkan jari-jarimu untuk membentuk sebuah pisau dan melakukan swipe pada lari dari arah kanan ke kiri.
  7. Nanti suara shutter akan terdengar dan layar Hp-mu akan berkedip, itu adalah tanda bahwa screenshot yang kamu lakukan telah berhasil
  8. Untuk melihat hasilnya, kamu bisa langsung menuju ke fitur Gallery atau menu notifikasi yang telah disediakan oleh Samsung.
Baca juga:

Bisa dikatakan bahwa metode ke-2 ini sangat berguna jika kita melakukan screenshot dalam jumlah yang banyak, karena ini akan sangat cepat dan praktis. Tetapi, kita harus mengaktifkan menu fitur tersebut terlebih dahulu sebelum digunakan.

Semoga informasi tentang bagaimana cara screenshot Samsung A10 dari Berjuang bisa menjadi solusi baik bagi teman-teman yang tengah mencari keyword ini. Sampai jumpa pada artikel berikutnya.

Leave a Comment