Cara Mereset HP Samsung J2 Prime
Gadget, Tips & Trik

Cara Mereset HP Samsung J2 Prime

Cara Mereset HP Samsung J2 Prime – Samsung Galaxy J2 Prime adalah salah satu ponsel pintar entry-level yang cukup terkenal di kalangan masyarakat Indonesia karena memiliki harga yang terbilang sangat terjangkau.

Dinilai dari segi hardware, Samsung J2 prime memang telah dibekali dengan chipset MediaTek MT6737T Quad-core dengan kecepatan 1,4 GHz, RAM 1,5 GB, GPU Mali-T720MP2, GB, dan storage internal 8 GB yang masih dapat kamu tambahkan dengan microSD.

Untuk layar yang dimiliki Samsung Galaxy J2 Prime adalah 5 inci dengan resolusi 960 x 540 piksel dengan bantuan teknologi PLS TFT.

Untuk kamera belakang mempunyai resolusi sekitar MP dengan apertue f/2.2, Autofocus, dan juga LED Flash yang bisa memberikan hasil foto terbaik.

Berbicara kamera depan, memiliki resolusi 5 MP dengan nilai aperture f/2.2 dan LED Flash yang bisa membantu mengakomodasi foto wefie atau selfie dengan hasil yang baik.

Baterai yang dimiliki smartphone ini adalah 2.600 mAh yang bisa dikatakan cukup untuk memenuhi setiap kegiatan dari penggunaan smartphone ini.

Meski dapat dikatakan bahwa fitur dan hardware yang disuguhkan cukup menarik, namun terkadang masih saja terjadi yang namanya error pada smartphone yang satu ini sehingga para pengguna merasa bingung untuk mengatasinya.

Salah satu contoh pertanyaan yang cukup sering ditanyakan kepada Berjuang.my.id adalah tentang bagaimana cara mereset hp samsung j2 prime agar kondisinya kembali seperti semula.

Nah, untuk teman-teman yang penasaran tentang metodenya, maka kamu harus menyimak baik-baik langkah-langkah yang harus dilakukan di bawah ini.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy J2 Prime Mode Recovery

  1. Hal pertama yang harus dilakukan adalah memastikan bahwa kondisi baterai pada smartphone kamu minimal berada di angka 40% ke atas.
  2. Setelah itu, kamu dapat langsung menonaktifkan atau mematikan ponsel Samsung Galaxy J2 Prime kamu yang masih dalam keadaan menyala.
  3. Lalu, kamu bisa langsung menekan tombol Power + Home + Volume Atas (+).
  4. Kamu dapat melepas tombol fisik Power ketika muncul logo di layar ponsel. Namun kamu harus masih tetap menekan tombol Home dan Volume Atas hingga muncul logo Android yang memiliki bentuk robot.
  5. Ketika semua tombol sudah kamu lepas, maka secara otomatis kamu akan masuk ke dalam mode recovery.
  6. Saat berada dalam mode recovery, maka kamu bisa kembali menekan tombol Power dan Volume Atas hingga muncul sebuah menu pilihan.
  7. Selanjutnya, kamu disini dapat memiliki factory reset atau Wipe data dengan cara menekan volume dan mengkonfirmasinya dengan tombol Power.
  8. Kemudian, kamu bisa memilih mode Yes untuk melakukan konfirmasi bahwa akan melakukan reset.
  9. Ketika berada di langkah ini, kamu harus bersabar menunggu proses pengembalian Samsung J2 Prime ke setelan pabrik atau mode awal dari produk ini.
  10. Jika prosesnya sudah kelar, maka kamu bisa memilih menu Reboot System Now dan akan secara otomatis terjadi booting atau restart.
  11. Umumnya, proses booting untuk pertama kali membutuhkan waktu sekitar 5 menit.
  12. Setelah proses yang dijalani beres, maka kamu akan mendapati semua menu seperti awal mula saat pertama kali beli.
Baca juga informasi tentang cara screenshot Samsung J2 Prime dan Cara Cek HP Samsung J2 Prime

Cara Mereset HP Samsung J2 Prime dengan Menu Pengaturan

  1. Seperti biasa, kamu harus terlebih dahulu memastikan bahwa ponsel kamu memiliki daya baterai minimal 40% ke atas.
  2. Setelah itu, kamu harus menghidupkan ponsel kamu dan buka aplikasi atau menu Pengaturan.
  3. Disitu, kamu harus memilih menu Buat Cadangkan & Setel Ulang.
  4. Lalu, kamu dapat memilih menu Kembali Setelan Pabrik dan langsung memilih Setel Ulang Perangkat.
  5. Pada langkah ini, kamu harus memilih menu Hapus Semua.
  6. Kemudian, kamu harus menunggu hingga proses reset berlangsung selama beberapa waktu.
  7. Jika proses sudah usai, maka Samsung Galaxy J2 Prime kamu akan melakukan Reboot atau Restart secara otomatis.

Hard reset adalah salah satu metode yang sangat ampuh untuk mengembalikan smartphone dalam keadaan normal apabila terjadi masalah serius yang tidak kamu ketahui penyebabnya.

Namun, perlu kamu ketahui bahwa hard reset ini akan menghapus semua data pada ponsel kamu.

Jika kamu memiliki cukup banyak data penting, ada baiknya jika kamu mencadangkannya terlebih dahulu agar data tersebut tetap aman meski telah selesai proses hard reset.

Semoga informasi dari Berjuang ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Jika memilih pertanyaan, jangan sungkat untuk menuliskannya pada kolom komentar ya.

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *