Cara Screenshot Pada Samsung Galaxy J7

Cara Screenshot Samsung J7 – Samsung Galaxy J7 adalah salah satu produk Samsung yang dapat dikatakan cukup laris dipasaran Indonesia. Samsung Galaxy J7 sudah hadir dalam 3 garis generasi, mulai dari J7, J7 (2016), dan juga J7 (2017).

Ketiga jenis varian smartphone ini memiliki target jual untuk kelas bawah. Sekilas informasi tentang Hp keren ini, Galaxy J7 memiliki ukuran layar sebesar 5,5 inci dengan resolusi layar HD, prosesor Marvel PXA1936 Octa-core 1,2 GHz, RAM sebesar 1,5 GB, untuk tempat penyimpanan internal sebesar 8 GB dan dapat kamu tambahkan dengan microSD sebesar 64 GB.

Spesifikasi bawaan dari Galaxy J7 dapat dikatakan memenuhi setiap kebutuhan untuk para penggunanya dikelas menengah kebawah.

Akan tetapi, sebagian pengguna dari Samsung Galaxy J7 khususnya bagi pengguna baru untuk jenis Android, entah itu dari generasi pertama atau ketiga mungkin tidak banyak yang mengetahui cara melakukan screenshot pada Hp ini.

Screenshot adalah proses penyimpanan aktivitas yang ada pada layar untuk dijadikan sebuah gambar. Terkadang fitur ini sangat dibutuhkan untuk beragam hal.Oleh sebab itu, bagi sahabat Berjuang yang belum mengetahui bagaimana cara screenshot Samsung J7, maka bisa mengikuti tutorial dibawah ini.

Cara Screenshot Samsung Galaxy J7

  1. Hal pertama yang kamu lakukan adalah menentukan arae yang akan di screenshot.
  2. Setelah itu tekan tombol Home dan Power secara bersamaan selama beberapa waktu.
  3. Jika kamu mendengar suara shutter atau layar berkedip, maka screenshot yang kamu lakukan telah berhasil.
  4. Jika kamu ingin melihat hasil screenshot yang kamu lakukan, kamu bisa langsung membuka pada aplikasi Gallery atau menu notifikasi.
Baca juga:

Itulah beberapa langkah yang dapat kamu lakukan untuk mengkap layar pada Hp kamu. Semoga informasi tentang cara screenshot Samsung J7 dari Berjuang.my.id dapat bermanfaat untuk teman-teman semua.

Sekedar info, untuk smartphone kelas atas bahkan memiliki beberapa metode berbedap untuk melakukan screenshot yang mana cukup menarik, mulai dari swipe 3 jari dan sebagainya.

Namun, metode yang telah kita bahas sepertinya akan sangat cukup untuk mengatasi apa yang jadi kebutuhan dalam hal screenshot. Selamat mencoba dan jangan lupa baca artikel lainnya.

Leave a Comment