Kiki Widya Anak perempuan yang gemar sekali main game dan ngulik tentang teknologi terutama komputer, internet, dan juga android. ♥

Cara Screenshot Samsung Galaxy J3 Pro

1 min read

cara screenshot samsung j3

Kali ini kita akan membahas salah satu produk dari Samsung, yakni Galaxy J3 Pro (2016) yang mana mempunyai spesifikasi hardware yang tergolong baik dan harga yang cukup terjangkau.

Smartphone uini sudah dibekali dengan layar sebesar 5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan telah dibekali dengan layar Super AMOLED. Dapat dikatakan bahwa teknologi ini mempunyai tampilan gambar yang jauh lebih berwarna jika kamu bandingkan dengan panel IPS. Jadi sangat wajar jika Galaxy J3 Pro ini masuk dalam smartphone kelas atas pada kelasnya. Walau kita tahu bahwa Super AMOLED mempunyai kekurangan seperti efek burn-in yang dapat merusak layar.

Salah satu yang cukup ramai diperbincangkan dan jadi masalah oleh para pengguna baru smartphone ini adalah cara screenshot Samsung J3 Pro. Karena bentuk kepedulian Berjuang.my.id kepada teman-teman inilah yang membuat Berjuang tertarik untuk membuat artikel tentang bagaimana cara screenshot pada Samsung Galaxy J3 Pro.

Cara Screenshot Samsung Galaxy J3 Pro

  1. Hal pertama yang wajib kamu lakukan adalah menghidupkan Samsung Galaxy J3 Pro.
  2. Setelah itu tentukan area yang ingin kamu screenshot.
  3. Jika sudah, kamu dapat menekan tombol Power + tombol Home secara bersamaan selama beberapa waktu.
  4. Jika kamu mendengar suara shutter dan layar ponsel yang berkedip, maka kegiatan screenshot telah berhasil.
  5. Hasil dari screenshot dapat kamu lihat melalui laman Gallery atau menu nutofikasi.

Bisa kita katakan bahwa cara screenshot dari Samsung Galaxy J3 Pro sangatlah mudah dan cepat, kamu hanya perlu menekan 2 tombol secara bersamaan selama beberapa detik hingga screenshot berhasil dilakukan.

Sekilas, informasi dari spesifikasi Galaxy J3 Pro. Perangkat pintar ini telah dilengkapi dengan dapur pacu Chipset Qualcomm Snapdragon 410 Quad-core dengan kecepatan 1,2 GHz, RAM 2 GB, dan storage internal 16 GB yang masih bisa kamu tambahkan dengan microSD hingga 256 GB.

Berbicara soal kamera, ponsel ini memiliki kamera belakang dengan resolusi 8 MP dan aperture f/2.2, autofocus, ada juga LED Flash yang bisa membantu menghasilkan foto yang baik. Sedangkan untuk kamera bagian depan memiliki resolusi kamera sebesar 5 MP dengan aperture f/2.2 yang sangat lumayan untuk memfasilitasi foto selfie kamu.

Baca juga:

Batera yang dimiliki ponsel pintar ini cukup besar, memiliki kapasitas 2.600 mAh. Adapun dual SIM dengan jaringan 4G-LTE. WiFi, Bluetooth, dan tak lupa pula sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Semoga informasi tentang bagaimana cara screenshot Samsung J3 Pro 2016 ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semua dan sampai jumpa pada artikel berikutnya.

Kiki Widya Anak perempuan yang gemar sekali main game dan ngulik tentang teknologi terutama komputer, internet, dan juga android. ♥

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *