ProviderTips & Trik

Cara Memasukkan Voucher Telkomsel Lewat Beragam Metode

×

Cara Memasukkan Voucher Telkomsel Lewat Beragam Metode

Share this article
Cara Memasukkan Voucher Telkomsel

Berjuang – Meskipun ada banyak metode baru untuk membeli paket data, operator Telkomsel masih mempercayakan cara isi ulang dengan menggunakan voucher.

Hal ini dikarenakan pembelian paket data dengan voucher lebih aman dibandingkan metode lain. Karena kamu tidak perlu mengungkapkan nomor pribadimu, kamu tidak perlu khawatir tentang privasimu.

Selain itu, pengisian dengan voucher juga lebih fleksibel karena kamu dapat melakukannya di mana saja asalkan kamu memiliki voucher fisik dan jaringan Telkomsel tersedia.

Proses redeem atau memasukkan kode voucher juga sangat mudah dan tidak perlu aplikasi atau koneksi internet. Kamu hanya perlu menggunakan UMB atau kode USSD untuk mengisi ulang paket data.

Jika kamu belum tahu cara menggunakannya, berikut adalah panduan lengkapnya.

Cara Memasukkan Voucher Telkomsel

Dengan Kode USSD

Cara untuk menggosok penutup kode HRN adalah dengan pastikan 17 digit angka terlihat. Kemudian, buka dialpad pada ponsel kamu. Setelah itu, ketik *133*kode#. Ingat, jangan lupa untuk mengganti “kode” dengan kode HRN yang ada pada penutup. Terakhir, tekan tombol call untuk mengirimkan permintaan tersebut.

Lewat Menu UMB

Lewat Menu UMB

Kamu bisa membuka kode HRN dengan cara menggosok penutupnya. Setelah itu, buka dialpad atau menu panggilan di handphone kamu. Kemudian, ketik *133# dan tekan tombol Call. Setelah itu, masukkan kode HRN ke kolom yang muncul dan tekan tombol Send. Selesai!

Kamu mungkin belum tahu, HRN adalah Hidden Recharge Number atau nomor isi ulang tersembunyi. Di layanan Telkomsel, HRN terdiri dari 17 digit angka untuk voucher fisik atau 12 digit untuk evoucher.

HRN sering disebut sebagai kode voucher karena angkanya akan menentukan jenis paket data yang dibeli, termasuk kuota dan masa aktif.

Untuk melakukan isi ulang dengan voucher Telkomsel, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Salah satunya adalah pembatasan lokasi penggunaan kode dan masa berlakunya.

Ingat bahwa HRN tidak bisa digunakan di luar wilayah distribusinya. Saat melakukan pengisian pulsa, operator akan melakukan verifikasi antara kode dan lokasi saat memasukkannya.

Setiap voucher juga memiliki masa berlaku sendiri-sendiri, jadi hanya bisa digunakan selama belum hangus. Jadi, pastikan untuk mengecek masa berlaku voucher sebelum menggunakannya.

Cara Cek Masa Berlaku Voucher

Kamu bisa mencari tahu masa berlaku voucher dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini :

  1. Buka dialpad di handphone kamu
  2. Masukkan kode *132# dan tekan tombol Call
  3. Pilih menu “Voucher Fisik” dengan memasukkan angka yang sesuai
  4. Tekan tombol Send
  5. Masukkan nomor seri voucher yang kamu inginkanCara Cek Masa Berlaku Voucher
  6. Klik tombol Send

Ingat bahwa nomor seri atau serial number bisa dilihat secara langsung di voucher Telkomsel. Biasanya dapat ditemukan di sebelah kode batang (barcode) pada bagian belakang kartu tanpa harus membuka penutup apa pun.


Penulis : Frandy Pujianto | Editor : Bram Khalid

Artikel Terkait:

Gadget

Memiliki ponsel yang lemot? Maka gunakan ✅ cara reset HP Samsung atau cara merestart HP Samsung yang bisa menjadi solusi terbaik. Bagaiman caranya? ⏩ Simak!

Cara Mengatasi HP Restart Sendiri
Gadget

Inilah rangkuman lengkap tentang bagaimana ⏩ cara mengatasi HP Restart sendiri. Kamu bisa melakukan metode ini dengan mudah dan sangat cepat.